Rabu, 20 Maret 2013

Printer L200 Hasil Print Blank / Printer L200 Tidak ada Hasil Print

  Pada kesempatan ini saya mencoba menjelaskan Kerusakan yang terjadi pada printer Epson Stylus L200 yg tidak Muncul Hasil print atau alias Blank / kosong.
   Jika anda ada keluhan mengenai Hasil Prints atau Hasil cetakan tidak tampil setelah ganti minboard atau Ganti Head Printer L200, Besar kemungkinan ada Jalur yg putus di Mainboard.
Putusnya jalur dimainboard mungkin disebabkan aliran arus listrik yg lebih saat proses penggantian atau proses hidup mati printer yg tergesa gesa. Sehingga banyak keluhan kenapa setelah Mainboard sebelum diganti hasilnya bagus tapi setelah di compare sana sini malah jadi tidak benar.

 Berikut saya berikat sedikit Tip atau trik :
Jika Hasil Prints Tidak muncul setelah ganti board,servis board atau ganti Head dan Anda yakin semua Normal sebelum dicoba ke printer yg rusak, mungkin sebaiknya Anda priksa Mainboard Tersebut. Di dalam setiap Mainboard Epson Stylus selalu di lengkapi sekring atau Fuse atau Pengaman untuk mencegah agar jika kelebihan arus listrik tidak menyebabkan Komponen printer mainboard lainnya tidak Hangus atau terbakar. Nah setiap Model atau Jenis Board epson Stylus selalu ada Fuse tersebut. posisi disetiap Mainboard berbeda beda, tapi fungsinya sama. Sehingga jika Anda bisa menemukan Fuse tersebut yg disimbolkan dgn kode F1 atau F2 di Mainboard, Anda bisa mengukur fuse tersebut dgn multitester. Jika hasilnya putus, 100% Printer anda saat mencetak pasti tidak akan muncul Hasil prints.
untuk hasil pengukuran maksimal fuse harus diambil dari mainbordnya,,jika putus gantilah dengan ukuran fuse yang sama agar bila sewaktu-waktu terjadi kelebihan arus listrik mainbord masih bs di perbaiki lagi
Anda bisa mencobanya..... jika bingung Anda bisa langsung konsultasi lagnsung dengan saya dan kita akan mencoba bersama sama.  Semoga Trick ini bisa membantu menyelesaikan masalah Anda.

Salam.

6 komentar:

  1. bisa kasih potonya mas, kebetulan saya sedang mengalami masalah seperti ini,

    BalasHapus
    Balasan
    1. @peluangbisnis : kebetulan g sempet ambil fotonya tp kodenya itu disamping komponen yang rusak itu mas ambil aj plat seng yang nutupin board nnt kelihatan kodenya itu..

      Hapus
  2. @peluangbisnis : kebetulan g sempet ambil fotonya tp kodenya itu disamping komponen yang rusak itu mas ambil aj plat seng yang nutupin board nnt kelihatan kodenya itu..

    BalasHapus
  3. saya mengalamai masalah blink setelah mengganti print head epon l200,kl posisi fuse nya atau f1/f2 di sebelsh mana ya Gan.....

    BalasHapus
  4. saya mas baru ganti head hasilnya blank mas sudah coba ganti mainboard jugak mas tetapi tetap sama mas hasilnya mas blank juga kira kira apa ya mas yang rusak

    BalasHapus
  5. Iya mas sy jg udh ganti head L1300, pikiran ane headnya yg rusak dan ternyata stelah ganti head kasus ttp sama, tdk ngeluarin tinta,apa mungkin yg mas jelaskan mnjadi penyebabnya? Bantuannya mas

    BalasHapus

nrelate