Selasa, 16 April 2013

Masjid di Swedia Akhirnya Diizinkan Menaikkan Suara Adzan pada Hari Jumat

Sebuah Masjid di pinggiran ibukota Swedia, Stockholm, akhirnya diberikan izin untuk menaikkan suara Azan untuk sholat Jumat melalui menara masjid, hal ini adalah yang pertama kalinya terjadi di negara Skandinavia.
Seorang polisi di daerah Stockholm mengatakan “Masjid diberikan izin untuk menaikkan suara azan melalui menara dalam jangka waktu 3 sampai 5 menit pada siang hari Jumat. Ismail Okur, ketua Islamic Cultural Association di Puccirka mengatakan “hal ini sangatlah baik, ini Adil”. Meskipun Partai Demokrat Swedia (anti-Imigran) sangat menentang keputusan memberikan Izin ini untuk masjid.
Permintaan izin untuk menaikkan suara adzan ini sebenarnya telah diajukan hampir setahun yang lalu, Okur menjelaskan bahwa belum diketahui kapan permulaan izin ini berlaku, “Majelis Asosiasi akan membahasnya lebih lanjut” katanya.
Okur menambahkan,” Muadzin yang akan memaggil kaum Muslimin untuk sholat sampai saat ini belum ditunjuk. Dan Jumlah kaum Muslimin yang sholat di masjid tersebut mencapai tujuh ribu dimana sebagian besar berasal dari Turki.
Namun, disebutkan bahwa “kemungkinan keputusan tersebut akan diajukan ke PTUN, dimana dewan kota di Puccirka sebagian besar anggotanya mengatakan harus mempertimbangkan kembali masalah ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

nrelate